Penayangan bulan lalu

Senin, 27 Juni 2016

SAHUR 5000, BUKA 50.000

SAHUR 5000, BUKA 50.000
.
.
Semangat bukber, sepertinya telah menjadi sesuatu yang unik dan terjadi di setiap komunitas.

Lihat saja, nyaris status kontak kita menampilkan photo-photo narsis saat berbuka puasa (bukber). Wajah yang sumringah nan senyum yang merekah. Plus, tak lupa upload menu makanan yang jadi santapan sore itu.

Wajah suka cita ini, bukan cerminan dari keadaan senang yang palsu. Tapi memang keadaan bahagia ini, adalah janji-Nya dimana memang orang yang berpuasa, akan diberikan dua kebahagiaan yang salah satunya adalah kebahagiaan kala berbuka.

Kalau sekali-kali acara ini boleh-boleh saja, apalagi dapat mempererat tali silaturrahim. Tapi kalau menjadi ketagihan, hati-hati karena perbuatan ini akan menguras isi .dompet kita. Terang saja, kalau masakan rumahan dengan modal 50.000 bisa buat ber-sepuluh, tapi di cafe atau restoran, 50.000 hanya puas untuk sendirian.

Mendingan, kalau bukbernya di rumah pejabat atau di "Aghniya" alias orang kaya. Bahkan kalau di orang seperti ini, selain puas makan selalu ada salam tempel juga.
Tapi..... Ga sembarang juga bisa makan di tempat seperti ini, harus ada kedekatan tersendiri pada pengundang.

Nah, ada bagusnya agar hati plong, jadikanlah bukber sebagai bagian dari perencanaan keuangan kita. Masukkan kegiatan ini sebagai bagian dari biaya liburan atau rekreasi bulanan anda. Sisihkan sedikit dari penghasilan, untuk supaya bisa berbuka bareng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar